Minggu, 28 Maret 2010

University Problematic part 3


wuaahhh. . . kaga nyangka gw harus lanjutin dengan judul yg sama, hahahaha
btw sekarang keadaan udah rada lumayan, angkatan gw udah diterima sebagai anggota keluarga terkecil di Himpunan Mahasiswa Teknik Industri


wkwkwkwk. . . sekarang sih udah pada Gondrong lagi. hha.
oh iya, btw pada bulan Maret ini gw udah ngajuin application bwt cari beasiswa yang disediain beberapa sponsor, n gw coba aja, modal 500rb rupiah untuk bayar tes TOEFL doank, yg laennya gretongan di Kedubes AS di daerah Jalan Medan Merdeka (kayaknya sihh) n ternyta tes TOEFL gw lolos, dengan angka yg cukup waw buat gw 580, secara selama ini score TOEFL gw cuma 520-550 (pas-pasan, hhe) dan tes pun berlanjut ke tes tertulis, LSAT (SNMPTNnya Amrik).
eh seminggu kemudian gw dinyatakan lolos untuk bikin presentasi n interview, nah ini merupakan yg paling berat menurut gw, coz menurut sumber yg gw percaya, yg bakalan diambil pada tahap ini cuma 10 orang paling banyak dari hampir 200 orang yg akan interview.
waw. secara singkat sih intinya, gw dikasi tau apa yg harus dilakuin disana, dan gw juga diminta untuk mempresentasikan budaya Indonesia di Amrik klo gw ketrima, dan blablabla yg laennya.
seminggu kemudian gw dapet Emai, isinya "Welcome, you're application for Scholarship and Aid funds have been granted. And your LSAT have been announced. Visit this Link..... (blablabla dan sebagainya)". gw cuma diem, sambil ngartiin kata demi kata, ada temen gw disamping dan dia langsung teriak" kyk orang kesurupan, "Odie, Odie, eddduuun beneer Lo, Beasiswa lo itu KETRIMA!?" kt temen gw, "masa iya sih ?, gw kan blom selese bacanya, salah baca kali lo?" gw masih ragu-ragu, "Sarap lo nyet, coba buka google translate, trus masukkin dah itu semua." tmn gw rada sewot, gw lakuin aja, ehh, ternyata disana terbaca, intinya sih, "Aplikasi anda untuk bantuan dana dan beasiswa telah dikabulkan oleh pihak sponsor, untuk mengetahui hasil tes anda silakan klik pada link......". gwcuma bisa diem, bersyukur dalem hati, sambil ngomong dalem hati dan pikiran gw, "Gw baru mimpiin cita-cita ini kurang dari setahun n sudah berbuah manis, serius nih?" huaaah.

btw gw ketrima di University of Pennsylvania Wharton (sekolah ekonomi bisnisnya UPenn), di departemen Insurance and Risk Management (di jurusan manajemen dan sumber daya resiko), gw ga punya gambaran sama sekali tentang apa yg dipelajari yg penting ada manajemennya. hahahaha (ini polos/lugu ato bego, emang kadang beda" tipis sihh).

ini gambaran calon kampus gw, bwt gw sihh emng oke bgt nih kampus, hahahaha....





gmane? keren kan ? gw juga kaga percaya, mana baru"ini gw dikabarin sama sponsor, gw dpt bantuan dana dari universitasnya pula 1500$/month , selaen itu sponsor juga ngasi beasiswa senilai 50,000 $ untuk melunasi kuliah gw selama 4thn disono, dpt asrama yg deket bgt dari kampus, malah gw kepikiran bwt ngesot aja kali klo mau brangkat ke kampus (lebay). hahaha. selaen itu gw juga dianjurin untuk cari kerja part time disono, soalnya rata" disono parttimer lumayan bgt, gajinya perjam, restoran cepat saji rata" ngasi gaji 15-25$/hour nya. . . woh woh woh, gaji gw pke $$$$, bkn Rp, hahahaha. kliatan kaya? tentu, tapi live cost juga gede cuyy, jd gw rasa segitu emang pas sihh. . .

tapi masih ada beberapa pertimbangan gw, Brangkat ke PENNSYLVANIA ? it's not my final decision, there's still a lot of consideration. hmmmm, it's really hard to choose, even it's all about my dreams.

3 comments:

Unknown mengatakan...

wah selamat ya...gila bener toeflnya...gede banget..aku ja nyari 450 susah..kasih tipsnya dunk...

Odie The Reveur Boy mengatakan...

hahahaha. . . masa sih ? perasaan bnyk juga kok yg gede. . .

sering" aja nonton film luar, jgn cuma korea ato jepang (secara biasanya cewe demen bgt ama K/J movie).

Unknown mengatakan...

hahah iya ni...

gak juga. biasanya malah film koreanya pake bahasa inggris..jadi sekalian..
minggu depan ak mau toefl doain dapat gede ya..

Posting Komentar